Riaubook.com, Media Informasi dari Riau untuk Dunia

source: www.riaubook.com

Tahun 2016 lalu, saya bersama teman-teman HI UNIDA Gontor bertandang ke Riau untuk menghadiri Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) di Universitas Riau. Agenda itu juga merupakan perjalanan pertama saya ke Negeri Lancang Kuning.  Saya selalu menerima sambutan ramah dari panitia dan warga Pekanbaru selama berada di sana. Tak hanya mengunjungi Pekanbaru, saya juga mengunjungi Kampar dan Siak serta bertemu bupati kedua kabupaten tersebut. Selama perjalanan, saya menikmati betul kebudayaan Melayu yang tersaji, mulai dari makanan, tarian, hingga tempat wisata.
Bersama teman-teman HI UNIDA di depan Istana Siak

Saya ingin sekali berkunjung kembali ke Riau. Terasa sangat kurang acara PSNMHII selama seminggu. Saya merasa belum puas karena masih banyak tempat yang belum saya singgahi. Masjid Agung An-Nur, Stadion Utama Riau, dan Mal SKA termasuk dari tempat-tempat yang belum saya singgahi.

Saya juga ingin berjumpa  kembali dengan bupati Kampar Bapak Jefry Noer di perkebunan miliknya. Beliau saat itu memaparkan program bertani cabai di rumah. Hmm, bisa jadi contoh buat masyarakat Indonesia untuk mengelola perkebunan di rumah sendiri.

Untuk mengobati rasa rindu saya kepada Riau, saya pun membuka berita-berita internet tentang Riau. Salah satu yang menyorot perhatian saya adalah www.riaubook.com. Media online ini merupakan media online lokal asli Riau. Media ini selalu menginformasikan apa saja yang terjadi di Riau. Dengan tagar "Pustaka Riau untuk Dunia", riaubook.com menjadi pustaka, sumber informasi, dan pengetahuan bagi rakyat Riau hingga dunia. Tak hanya tentang Riau, riaubook.com juga menyajikan berita nasional dan internasional. riaubook.com menyampaikan berita dari berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, sosial, pendidikan, hukum, olahraga.

Berita di dalam riaubook.com menurut saya informatif dan ringan. Meskipun berita bertopik politik, riaupos.com mampu menyajikannya dan mengemasnya secara apik sehingga pembaca lebih mudah mencerna informasi. Ada juga berita-berita ringan seperti agenda Riau, wisata dan gaya hidup. Kabar agenda Riau tentunya dapar menjadi sarana untuk promosi wisata Riau kepada masyarakat. Salah satu berita tentang agenda kebudayaan Riau adalah Mari Bergoyang Slow, Bono Jazz Bakal Manggung di GOR Tribuana Pekanbaru 5 Maret 

 Judul berita yang disajikan spektakuler  seperti “Indonesia kini Unggul Dibanding Malaysia, Ini Barometernya.”  Dalam media online saat ini, judul berita seperti ini identik dengan berita hoax. Namun, riaubook.com  mampu menyulap pembaca dengan judul yang "wah" berpadu dengan data akurat di dalam berita sehingga jauh dari hoax. Tentunya saya mengapresiasi hal ini sebagai langkah memerangi hoax.

Saya berharap di ulang tahun riaubook.com yang kedua. Semoga riaubook.com sebagai media aspirasi rakyat Riau mampu menyuarakan kebenaran di saat perang media semakin panas. Saya optimis riaubook.com selalu terdepan dalam menyampaikan informasi terkait Riau bagi masyarakat Indonesia. Riaubook.com juga menjadi media promosi kebudayaan Riau kepada dunia.  Selamat ulang tahun riaubook.com! Mudah-mudahan semakin maju dan sukses!




Posting Komentar

0 Komentar