Menikmati Musiknya Hidup Kamu dengan LangitMusik

Dalam keseharian, sering kita menjadikan musik penghibur kita. alunan nada indah dan liriknya yang mengandung makna yang dalam membuat kita tak bisa lepas dari musik. Lagu-lagu dengan berbagai genre pun telah banyak beredar di pasaran musik.

Berbagai musisi pun telah menyajikan berbagai lagu-lagu untuk menyapa dan menghibur para penggemar setia. Selain dengan meluncurkan lagu-lagu, mereka juga mengadakan konser dan ikut dalam berbagai agenda. Tak lain tujuannya adalah untuk mengenalkan lagu mereka kepada semua orang.

Musik yang kita nikmati pun sudah semakin beragam. Kita sekarang tergiur dengan musik-musik yang cocok dengan suasana hati kita. Ada musik yang membuat kita semangat seperti hip-hop dan R&B. Musik yang demikian dapat memacu kita untuk bekerja lebih semangat. Kalau kita sedang mengerjakan tugas kuliah sambil mendengarkan musik, kita seperti tak mau berhenti mengerjakannya walaupun sudah larut malam (Ini pengalaman saya, hehehehe...)

Selain membuat semangat, ada pula musik yang membuat kita rileks. Dianjurkan untuk menemani momen istirahat anda dengan musik-musik yang menenangkan. Musik akan menstimulus diri kita sehingga akan beristirahat dengan tenang. Jika kita mendengarkan musik favorit saat istirahat, rehat kita serasa lebih mantap.

Berbicara soal lagu favorit, ada beberapa lagu yang merupakan kesukaan saya. Lagu-lagu tersebut saya putar hampir setiap hari namun tak terasa bosan untuk memutarnya. Saya menyukai lagu-lagu ini karena musiknya yang indah dan ada pesan dalam yang terkandung dalam liriknya. Salah satunya adalah Andai Kau Datang Kembali. Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Koes Plus pada 1970-an. Kemudian, lagu ini di-cover oleh musisi-musisi ternama, mulai dari Ruth Sahanaya sampai yang terakhir adalah Noah. Dilihat dari liriknya, lagu ini mengggambarkan pertemuan kembali antara dua orang kekasih. Namun, artinya lebih dari itu. Menurut Yok Koeswoyo, personil Koes Plus, maksud lagu ini adalah bagaimana seseorang hamba diminta pertanggungjawaban oleh Allah Sang Pencipta atas perbuatannya di dunia. Biar afdhol dan tidak ada hoax di antara kita, saya tunjukkan video penjelasan beliau.


Sebenarnya, masih banyak lagu-lagu kesukaan saya. Akan sangat panjang kalau saya deskripsikan satu-persatu dan kalian juga akan bosan membaca tulisan ini. Kalau mau tahu lagu favorit saya laebih banyak, silakan chat pribadi saja, ya....

Selain menghibur diri, mendengarkan musik adalah bentuk apresiasi kita terhadap para musisi. Seluruh musisi telah mencurahkan pikiran dan tenaganya untuk memberikan lagu berkualitas untuk para penggemarnya. Ada kepuasan tersendiri saat mereka berhasil menciptakan lagu dan membuat fans puas dengan karya mereka.

Apa yang bisa kita lakukan untuk menghargai karya mereka? Tentunya dengan menikmati musik mereka. banyak bertebaran situs-situs penyedia lagu gratisan. Tapi, hati-hati! Biasanya situs seperti ini menyediakan lagu-lagu gratis namun tak bisa dijamin orisinalitasnya. Kalau mau musik yang dijamin kualitasnya, kita harus merogoh kocek agak dalam untuk membelinya lewat CD atau beli online di internet.
Yah, harus kelur duit! Padahal aku nge-fans banget lho sama si dia! Aku pengen banget nikmatin lagunya tiap hari. Ada gak sih yang ngasih lagu ori berkualitas tapi gak harus bayar?
Tenang aja, gan! Sekarang kita bisa menikmati musik gak pake mahal. Tak usah lagi beli kaset dan CD atau menonton konser penyanyi kesayangan kita! Sekarang sudah banyak, koq situs atau aplikasi yang menyediakan layanan musik gratis tapi resmi. Salah satunya LangitMusik.

LangitMusik adalah aplikasi penyedia layanan musik hasil kerjasama Telkomsel dan PT. MelOn Indonesia. Aplikasi LangitMusik memiliki pengguna kurang lebih 6 juta. Langitmusik memberikan layanan streaming musik dan bisa disetel secara luring (luar jaringan, offline) dengan mengunduhnya. Satu lagi, LangitMusik aplikasi buatan anak negeri, lho! Jadi, makin bangga menggunakan LangitMusik.

LangitMusik bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. LangitMusik saat ini berada dalam versi 4.0.3. Untuk pengguna Android, LangitMusik tersedia untuk Android versi 4.4 ke atas. Untuk mendengarkan lagu dengan streaming, LangitMusik bebas kuota untuk pelanggan Telkomsel dan di jaringan Telkomsel. 
Inilah tampilan awal LangitMusik
Beginilah tampilan saat musik kesayangan diputar. Sudah ada liriknya, lho...

Tampilan LangitMusik sangat ramah dan futuristik. Begitu kita membukanya, kita disambut dengan pilihan lagu dan playlist. Ada dua menu yang bisa kita pilih, For You dan Browse. Menu For You kira-kira berisi lagu-lagu yang direkomendasikan untuk kita. Kalau Browse, isinya lagu-lagu baru (New Release) dan daftar putar yang bisa kita pilih. Ada pula pilihan menu lain di sidebar, seperti TagStation, Trending, My Music dll.

LangitMusik menawarkan para pelanggannya akun premium. Fasilitas yang akan kita dapatkan kalau memiliki akun premium adalah kita bisa mengunduh lagu-lagu untuk diputar secara offline. Lagu-lagu yang telah diunduh dapat kita putar meskipun data dinonaktifkan. Untuk mendapatkan akun premium ini, kita perlu membayar Rp 6600,00 untuk akses premium selama 7 hari dan Rp 22.000,00/30 hari.

Apa aja, sih fiturnya?

LangitMusik mempunyai nenerapa fitur andalan. Di antaranya:
  1. Trending. LangitMusik memiliki fitur trending. Dengan fitur ini, kita bisa mendengarkan lagu-lagu yang nge-tren di provinsi manapun di Indonesia. Mau tahu lagu yang lagi trend di Jawa Timur? Cukup sentuh lingkaran yang di peta dan lagu-lagu yang lagi trend akan muncul.
  2.  Playlist. Inilah fitur favorit saya. dengan fitur ini, kita bisa mendengarkan lagu-lagu yang sesuai dengan mood kita. Ingin istirahat sejenak selepas kuliah? Coba pilih playlist Take A Nap!
  3. My Music. Dengan fitur ini, kita bisa melacak musik yang baru saja kita putar dan lagu yang paling sering diputar. Kita juga bisa membuat playlist sendiri di sini.
  4. Tag Station. Satu lagi fitur yang bisa kita gunakan. Fitur ini hampir sama dengan playlist yang disediakan di awal menu. Perbedaannya adalah lagu-lagu di dalamnya “tersembunyi” sehingga kita harus klik playlist yang kita mau.
  5.  Notifications. Dalam fitur ini, kita tahu info-info terbaru seputar aplikasi ini dan dunia musik.
  6. Follow. Fitur ini tersedia agar kita mendengarkan artis atau playlist favorit kita dengan mudah.

LangitMusik mempunyai beberapa kelebihan. Di antaranya:
  1.   LangitMusik merupakan aplikasi asli Indonesia. MelOn Indonesia selaku developer aplikasi ini adalah member dari Telkom.Dari segi kualitas, Langitmusik tidak kalah dengan aplikasi pemutar musik lainnya
  2. LangitMusik menyajikan semua lagu secara cuma-cuma. Tidak usah membayar dengan pulsa jika ingin lagu kesayangan secara streaming.
  3.  Semua lagu sudah tersedia liriknya. Jadi, tak perlu lagi menggeser layar untuk bernyanyi menikmati musik.
  4.   Banyak playlist tersedia. Tinggal pilih, nih! Mau menikmati lagu artis favorit atau yang sesuai mood? semua ada di sini.

Namun, tak ada gading yang tak retak. LangitMusik pun memiliki beberapa kekurangan. Dua kekurangan terbesar menurut saya adalah:
  1. Tidak tersedia fitur pemutar lagu di notification bar ponsel kita. Hal ini kan menyulitkan kita kalau layar ponsel terkunci atau ponsel dalam posisi home screen. Kita harus membuka aplikasi ini kalau mau mengganti lagu.
  2. Akun LangitMusik hanya bagi pengguna Telkomsel. Selain pengguna Telkomsel, mohon maaf, ya! Karena aplikasi ini hasil kerjasama MelOn dengan Telkomsel, maka aplikasi ini hanya mampu digunakan dengan Telkomsel.

Mungkin cukup di sini penjelasan saya tentang LangitMusik. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pasang langitmusik di hapemu dan nikmati jutaan musik resmi tanpa batas!

Untuk mengunduh aplikasi LangitMusik, silakan unduh di sini!



Posting Komentar

0 Komentar